Senin, 01 November 2010

Perbedaan Jaringan Komputer dan Sistem Distribusi


Sistem Distribusi

Dalam terminologi IEEE(Institute of Electrical and Electronics Engineers) 802.11, sebuah sistem distribusi interkoneksi Basic Service Set (BSS) untuk membangun jaringan premis-lebar yang memungkinkan pengguna perangkat mobile untuk menjelajah dan tetap terhubung dengan sumber daya jaringan yang tersedia. Sistem distribusi dapat ditransfer, biasanya melalui Ethernet atau nirkabel saat menggunakan perangkat radio di dalam jalur akses.

Jaringan Komputer

Sebuah komputer dengan memori minimal, penyimpanan disk dan daya prosesor yang dirancang untuk terhubung ke jaringan, terutama internet. Ide di balik komputer jaringan adalah bahwa banyak pengguna yang terhubung ke jaringan tidak memerlukan semua kekuatan komputer yang mereka dapatkan dari komputer pribadi yang khas. Sebaliknya, mereka dapat mengandalkan kekuatan server jaringan.

Ini benar-benar merupakan variasi pada ide lama - workstation diskless - yang adalah komputer yang mengandung memori dan prosesor, tapi bukan penyimpan disk. Sebaliknya, mereka bergantung pada server untuk menyimpan data. Jaringan komputer membawa ide ini satu langkah lebih lanjut dengan juga meminimalkan jumlah memori dan kekuatan prosesor yang dibutuhkan oleh workstation. Jaringan komputer yang dirancang untuk terhubung ke Internet kadang-kadang disebut kotak Internet, PC Net, dan peralatan internet.

Salah satu argumen terkuat di belakang komputer jaringan adalah bahwa mereka mengurangi total biaya kepemilikan (TCO) - bukan hanya karena mesin itu sendiri yang lebih murah dari PC, tetapi juga karena komputer jaringan dapat dikelola dan diperbarui dari sebuah server jaringan pusat.

sehingga perbedaan antara Sistem Distribusi Dan Jaringan Komputer

Sistem Distribusi
1. Area mencakup local berasal dari sumber daya jaringan terhubung langsung wireless, ethernet, atau GPRS
2. Menggunakan perangkat mobile

Jaringan Komputer
1. Area mencakup global berasal dari kekuatan server jaringan
2. Menggunakan Komputer Khusus (workstation)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan gan komentarnya,,karena komentar anda sangat berarti bagi blog ini...Salam blogger

Jangan lupa kasih komentar nya ya gan...